Bagaimana Sih Cara Buat Iklan di Google?

Bagaimana SIh Cara Buat Iklan di Google

Iklan di google memang menjadi pilihan banyak masyarakat yang memang senang memasarkan proses penjualannya di dunia maya. Ya, siapa lagi orang yang tidak pernah membuka google. Lalu, bagaimana sih cara buat iklan di Google?

Kini google menjadi persinggahan banyak orang, dan pada akhirnya akan sangat efektif jika iklan dimasukkan ke dalam google, terutama google ads. Oleh karena itu, akhirnya kini kita banyak menemui jasa pasang iklan google.

Baik dari jasa pasang iklan murah sampai dengan yang mahal disesuaikan dengan jenis iklan yang nantinya Anda gunakan. Nah, dalam proses pembuatannya ini, tentunya dasar pembuatan antara jasa satu dan yang lainnya itu memiliki kesamaan. Maka dari itu, yuk simak informasi berikut ini mengenai bagaimana cara buat iklan di google secara umum!

6 Cara Buat Iklan di Google Termudah
1. Siapkan Iklan Pertama Anda

Nah, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyiapkan iklan pertama Anda. nah, pada halaman ini, nantinya Anda akan langsung dipandu dan diarahkan tentang bagaimana cara buat iklan di google. Nantinya, akan ada halaman yang perlu Anda isikan dimana ada beberapa poin yaitu mengenai jumlah yang dibelanjakan.

Pilihan pemirsa target yang berupa lokasi, jaringan, dan kata kunci, kemudian ada tawaran yang berupa pilihan bid. lalu dapat juga diperkenankan untuk menulis iklan Anda. Setelah Anda selesai mengisi itu semua kemudian Anda bisa mengklik simpan dan lanjutkan.

2. Menentukan Anggaran Harian

Kemudian, Anda harus menentukan anggaran harian. Nah, disini Anda bisa menentukan berapa anggaran harian maksimal yang nantinya ingin Anda kehendaki untuk Anda belanjakan perharinya.

Anggaran harian yang Anda isikan nantinya belum tentu habis semuanya, dan biasanya akan kurang dari itu. Nah, anggaran ini akan sangat bergantung dengan pemilihan kata kunci. Semakin banyak kata kunci dan semakin banyak kata kunci yang kompetitif, tentunya anggarannya akan lebih mahal mengingat peluang pencariannya akan lebih banyak. Untuk besaran anggaran yang diberikan tergantung pada kebutuhan Anda. dan tidak ada minimal serta maksimal pula yang ditentukan.

3. Memilih Target

Kemudian, Anda juga harus memilih target sasaran. Nah, ini nantinya akanditampilkan di wilayah yang nantinya akan Anda pilih dan saat orang – orang di wilayah tersebut sedang mengetik kata kunci yang sesuai, maka iklan Anda akan keluar dengan sendirinya.

Dalam menentukan wilayah ini sangat bebas, bahkan Anda juga bisa memasang negatif target untuk wilayah – wilayah yang memang tidak ingin Anda kehendaki.

4. Memilih Jaringan Iklan

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih jaringan iklan. Dan banyak ahli menyarankan untuk tidak mencentang display network. Hal ini dikarenakan membuat pekerjaan tidak efektif dalam menjangkau pemirsa dan tidak tepat untuk Anda yang memang sedang menekan pengeluaran.

5. Pemilihan Kata Kunci

Selanjutnya, Anda bisa menentukan kata kunci sebanyak dengan yang Anda inginkan. Nah, ada beberapa saran yang salah satunya adalah agar Anda memastikan memilih kata kunci yang menang sesuai dengan bisnis yang sedang Anda tawarkan tersebut. Pilihlah kata kunci yang spesifik sehingga tepat dan efektif.

6. Menentukan Bidding

Kemudian, Anda dapat langsung menentukan bidding dimana dalam penentuan ini ada dua pilihan dimana yang pertama adalah dengan mempercayakan google buntuk menentukan nilai per klik dengan sendirinya sedangkan yang kedua dengan Anda mengisikan kolom nominal. Setelah itu barulah Anda bisa menuliskan apa yang ingin Anda tuliskan pada iklan.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai cara buat iklan di google. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda!

Google Ads

jasa google adsjasa google ads jakartajasa google ads profesionaljasa google ads tangerangjasa google profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Promo Terbaru, Chat Kami Sekarang